Senin, 12 Oktober 2015

BU, DITANGANMU AKU BERHASIL!



BU, DITANGANMU AKU BERHASIL!

Seorang Ibu yang mempunyai anak bernama Thomas Alfa Edison, suatu hari menerima surat dari sekolah anaknya. 

"Bacakanlah isinya untukku bu.." pinta Edison pada Ibunya. Si Ibu terdiam , wajahnya terlihat muram namun dibacakanya juga isi surat itu kepada anak lelakinya.

 "Anak anda terlalu jenius, sekolah kami tidak mampu mengajarinya, silahkan mengajari anak anda sendiri di rumah", begitu dibacakan oleh ibunya. Edison tertegun mendengar ibunya membaca isi surat itu sekaligus ia terheran-heran karena ia melihat  ada airmata di sudut kedua mata ibunya.


Setelah ia dewasa, ia menemukan surat itu dan membaca sendiri isinya. Ternyata isinya berlawanan dengan apa yang dibacakan Ibunya sewaktu ia diusia kanak-kanaknya bersekolah. Isi yang sebenarnya adalah "Anak anda seorang anak di bawah kemampuan rata-rata kecerdasannya, kami tidak mampu mengajarinya, silahkan mengajari anak anda sendiri di rumah"

Surat itu baru ditemukan kembali oleh Thomas Alfa Edison ketika ia benar-benar sudah menjadi anak jenius dibawah didikan Ibundanya sendiri. Edison segera paham arti genangan airmata di sudut kedua mata Ibunya saat membacakan surat itu padanya. Ibunya tak rela ia disebut idiot dan menginginkan  anaknya benar-benar dapat  tumbuh menjadi anak jenius ditangannya sendiri.

KESIMPULAN : Jangan ragukan didikan seorang Ibu pada anak-anaknya. Dan jangan sia-siakan diri anda sebagai IBU untuk mengeluarkan segala kemampuan anda mendidik anak Anda sendiri, walau itu hanya dengan selembar kertas dan sebatang pensil...


Untuk kalian anak2 jangan menyia-nyiakan didikan orangtuamu krn disitulah letak keberhasilan hidupmu.    SEBUAH PERENUNGAN.. IBUMU MEMIKIRKANMU SEBELUM DIRIMU ADA. DIA MERANCANG MASA DEPANMU SEBELUM DIRIMU BISA MANDIRI... SEKARANG..SUDAHKAH KITA MEMIKIRKANNYA ? Ibu......                             Salam,                                       PANCA DIPA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar